Wagub Kalteng : Kami Siap Bela dan Beli Produk UMKM Desa

PRODUK UMKM : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Wagub Kalteng (pojok kiri) saat mencicipi produk olahan UKM PKK Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya pada kegiatan trail adventure dan tausiyah di Kecamatan Pulau Hanaut, terutama di Desa Rawa Sari sepertinya membawa angin segar tersendiri. Pasalnya, orang nomor dua di Kalteng itu menyatakan siap Bela dan Beli produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di desa kecamatan tersebut.

“Melalui program Bela dan Beli, kami siap membela dan membeli seluruh produk UMKM baik ada diperdesaan,” ucapnya dihadapan anggota dan kru trail adventure sebelum melakukan start di Desa Rawa Sari, Jumat 7 Agustus 2020.

Pada saat mencoba meminum water lemon, Habib Ismail menuturkan bahwa rasanya segar karena mengandung vitamin C tinggi sehingga, sangat cocok untuk daya tahan tubuh.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kotim Beri Semangat ke Bocah Korban KDRT

Sedangkan pada saat itu rombongan akan mengadakan jelajah alam Pulau Hanaut dari Desa Rawa Sari hingga ke Desa Setiruk tentunya sangat pas mengonsumsi minuman segar tersebut.

“Produk UMKM kami siap Bela dan Beli,” ucapnya berulang-ulang.

Sementara itu, Pemerintah Desa Rawa Sari saat menyambut kehadiran rombongan Wagub Kalteng tidak hanya menampilkan dua produk andalan yakni water lemon dan carang mas.

Selain itu, TP-PKK Desa Rawa Sari juga menyuguhkan makanan alami seperti jagung manis dan beberapa jenis umbi-umbian lainnya.

“Kami menyuguhkan makanan alami karena sesuai dengan hobinya Wakil Gubernur Kalteng,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto.

BACA JUGA:   Hanura Harapan Terakhir Rudini-Samsudin

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya beserta rombongan seperti Anggota DPRD Kalteng, DPD RI karena telah menginjakan kakinya ke Desa Rawa Sari.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami warga desa, pejabat-pejabat tinggi dan penting sudi mampir ke Desa Rawa Sari walaupun tidak lama karena akan melanjutkan perjalanan trabas dan tausiyah di Desa Bapinang Hilir,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kecamatan Pulau Hanaut, untuk sementara ini hanya ada tiga produk unggulan yakni, minuman segar ‘water lemon’ dan carang mas produk olah UKM PKK Desa Rawa Sari, kemudian sagu produksi Desa Penyaguan. (Ifin/beritasampit.co.id).