Ivo Sugianto Sabran Dorong Pelaku Usaha Aktif Promosi Melalui Online

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran hadir sebagai narasumber dialog khusus TVRI Kalteng dalam rangka memperingati hari UMKM Tahun 2020, mengangkat topik “UMKM Unggul di Tengah Pandemi”.

Ketua Dekranasda didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati.

“Pelaku usaha yang biasanya offline diminta aktif promosi melalui online untuk beradaptasi di masa pandemi covid-19, agar usaha kecil menengah tetap jalan serta perekonomian Kalteng tetap menggeliat,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

Dalam masa pandemi juga Dekranasda memberikan pelatihan berbasis digital kepada pelaku usaha. Bagi pelaku usaha yang mau mempromosikan produknya melalui pemasaran Dekranasda dan PLUT.

Acara dilangsungkan di Studio TVRI Kalteng secara live, Selasa 11 Agustus 2020, Acara dipandu oleh pembawa acara TVRI Kalteng Esty Devitasari.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Ati Mulyati menyebutkan, peran UKM sangat luas dalam mendukung perekonomian di Kalteng. Pemerintah Provinsi Kalteng berupaya agar pelaku usaha bisa berkembang melalui pelatihan.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Rencananya program bantuan dari pemerintah pusat akan launching pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, dengan tujuan membantu 12 juta pelaku usaha yang terdampak pandemi covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)