Cek Kesiapan Berkas Calon Peserta Secaba PK TNI AD

 

SAMPIT – Anggota Pers Kodim 1015/Sampit yang dipimpin langsung oleh Pasi Pers Lettu Inf Sunahar selaku Panitia melaksanakan seleksi Bintara PK TNI AD tahun 2020 yang berlangsung di Aula Outdoor Makodim 1015/Spt Jalan MT Hariyono No 56 Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotwaringin Timur, Kamis (13/08/20)

Kegiatan yang diikuti oleh 153 calon bintara pk yang berasal dari wilayah Kabupaten Kotim. Mengenai materi pemeriksaan awal, ujar Pasi Pers Kodim 1015/Sampit, meliputi pemeriksaan administrasi.

Di sela-sela kegiatan, Pasi Pers Lettu Inf Sunahar mengatakan melalui kegiatan seleksi ini diharapkan diperoleh calon – calon Bintara yang berkualitas dan siap secara fisik, kesehatan maupun administrasi. “Setelah melaksanakan pemeriksaan awal ini, maka para calon yang dinyatakan memenuhi persyaratan akan melanjutkan seleksi berikutnya,” ungkap Lettu Inf Sunahar.

Lettu Inf Sunahar berpesan kepada semua anggota tim seleksi untuk dapat bertindak secara profesional dan obyektif dalam memberikan penilaiannya. “Tidak ada pilih kasih dalam pemilihan calon. Semua calon yang memenuhi syarat sesuai norma yang telah ditentukan, dialah yang berhak mengikuti selesksi lanjutan di tingkat selanjutnya,” katanya.

Pasi Pers Kodim 1015/Sampit mengatakan, hal itu sangat penting untuk dipahami guna mendapatkan calon-calon Bintara TNI AD benar-benar berkualitas dengan maksud agar dikemudian hari tidak ditemukan adanya prajurit yang disersi maupun sakit berat sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikan yang diakibatkan oleh proses penyeleksian yang kurang optimal.

“Kita mempunyai tanggung jawab moral yang sangat berat dan tanggung jawab tersebut bukan hanya dari TNI selaku institusi yang memberikan tugas kepada kita, tetapi juga kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pasi Pers Kodim 1015/Sampit. (rls/beritasampit.co.id)