Kasus Positif Covid-19 Tersisa Satu Orang, Murung Raya Menuju Zona Hijau

PURUK CAHU – Kabar gembira khususnya di Bumi yang berjuluk Tira Tangka Balang itu sudah mulai menuju zona hijau. Pasalnya, berdasarkan data yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) Rejikinoor mengatakan bahwa terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa satu orang masih dalam perawatan.

“Artinya penanganan dan pencegahan selama ini alhamdulilah sudah membuahkan hasil yang sangat memuaskan, Satu orang yang masih dalam perawatan tersebut berasal dari Kecamatan Murung,” Kata Rejikinoor yang juga sebagai Wakil Bupati Mura itu, pada pers rilis di Aula A Kantor Bupati, Jumat 14 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Walaupun demikian, Lanjut Rejikinoor, meski sudah menyisakan satu orang tersebut. Namun, masyarakat khususnya di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Sepanjang belum ada vaksinya covid-19 sampai sekarang masih ada, untuk itu kita minta masyarakat tetap mematuhi agar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Ia menyebutkan, dibutuhkan peran semua pihak agar sama-sama dengan pemerintah dalam memerangi Covid-19 dalam rangka menekan angka terkonfirmasi positif. apabila hal tersebut betul-betul diterapkan oleh masyarakat maka dapat mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tolong kita harus patuh dan taat, karena siapa lagi yang menjaga diri kita kalau bukan kita sendiri. Apabila kita mampu menjaga diri maka orang-orang terdekat seperti keluarga maupun kerabat akan terselamatkan,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)