Ini Persiapan Kegiatan Pengamanan Pilkada Oleh Polresta Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna saat memberikan materi.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya terus melakukan persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Tengah Tahun 2020. Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Telabang 2020 di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 26 Agustus 2020.

Bersama para Perwira dan Pejabat Utama di Polresta Palangka Raya, Andiyatna memaparkan segala bentuk persiapan menjelang Pilkada, mulai dari strategi pengamanan hingga sarana maupun prasarana.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Ajak Warga Patuhi Prokes

“Dimulai dari upaya deteksi dini, pencegahan dan penangkalan serta penegakan hukum terhadap segala hal yang dapat mengganggu penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020, serta berbagai kegiatan teknis maupun taktis lainnya,” kata AKBP Andiyatna.

Ia juga menambahkan, semua rangkaian kegiatan tersebut akan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat ini, baik itu kepada petugas di lapangan maupun masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada nantinya.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Sambangi Pasar Tangkiling Sosialisasikan 3M

Selain hal tersebut, instasi kepolisian tersebut juga telah merencanakan untuk menggelar simulasi sistem pengamanan (sispam) yang akan dilakukan oleh seluruh personelnya dengan mengimplikasikan situasi sebenarnya di lapangan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Palangka Raya, guna mensukseskan penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020 di tengah wabah Covid-19 saat ini,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).