Polisi Kembali Bagikan Masker dan Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo Saat Melepaskan Rombongan Pembagian Masker

PALANGKA RAYA – Dengan Melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terkait penggunaan masker dikalangan masyarakat, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pembagian masker sebanyak 3.000 pcs dan 100 paket beras dan minyak goreng.

Pembagian masker tersebut melibatkan jajaran Polda Kalteng, Korem 102/Pjg, Satpol PP, dan Ormas, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolda Kalteng, Rabu 26 Agustus 2020.

Lokasi pembagian itu berada di Pasar Besar, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan dengan menggunakan masker, minimal bisa memutuskan penyebaran covid-19 sekitar 60 persen lebih. Sehingga masker ini merupakan sarana yang paling efektif sebelum vaksin ditemukan.

BACA JUGA:   Polsek Sebangau Amankan Pembagian BST Kelurahan Kalampangan

“Masker saat ini bisa dikategorikan sebagai vaksin untuk kita semua, sehingga kita saat ini akan melakukan pembagian 3000 masker, dan ini dilakukan secara bertahap,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi mengatakan pembagian masker ini akan dilaksanakan setiap minggu, termasuk kegiatan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker. Apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan dia masih mengulanginya lagi, baru akan ada tindakan-tindakan sosial lainnya.

BACA JUGA:   Seluruh Komponen Diminta Bersinergi Sukeskan Pilkada

“Sehingga untuk fokus utamanya kita akan melakukan sosialisasi, edukasi, dan gloralisasi, terhadap penggunaan masker,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)