Polsek Seruyan Tengah Pantau Banjir di Kecamatan Serteng dan Kecamatan Batu Ampar

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sony S.W melakukan pengecekan dan pendataan daerah terdampak banjir yang sekiranya perlu mendapatkan bantuan.

KUALA PEMBUANG – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari terakhir ini membuat membuat sejumlah wilayah Hulu Kabupaten Seruyan terendam banjir.

Misalnya, seperti yang terjadi di Kecamatan Batu Ampar dan Seruyan Tengah, bahkan ketinggian air mencapai 1.5 meter.

Polres Seruyan melalui Kapolsek Seruyan Tengah melakukan pemantauan lokasi banjir di beberapa Desa yang terendam akibat intensitas hujan selama beberapa hari terakhir ini.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sony S.W menyebut pengecekan tersebut dilakukan untuk melakukan pendataan daerah terdampak banjir yang sekiranya perlu mendapatkan bantuan.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Polsek Seruyan Tengah terdapat beberapa Desa yang digenangi banjir, sementara ketinggian air bervariasi mulai dari 50 cm-1.5 cm.

“Untuk wilayah Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar sementara tidak dapat diakses  keluar dan masuk karena jalan keluar keluar menuju Rantau Pulut terendam Banjir,” kata Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sony. Selasa 8 September 2020.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Tidak hanya melakukan pemantauan lokasi banjir saja, Kapolsek Seruyan Tengah juga memberikan bantuan untuk evakuasi dan pemasangan rak penyimpanan barang di plapon rumah. (ASY)