Pemuda Barito Utara Aksi Sosial Galang Dana, Rp 21 Juta Terkumpul Untuk Apa Ya?

AKSI SOSIAL : IST/BERITA SAMPIT - Aksi penggalangan dana sejumlah pemuda hari terakhir, Kamis 17 September 2020 sore di daerah dekat Makodim 1013 Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Sejumlah pemuda pengurus organisasi di Kabupaten Barito Utara melakukan aksi sosial penggalangan dana sukarela selama lima hari, sejak tanggal 12 sampai 17 September 2020. Hingga puluhan juta terkumpul dari aksi tersebut.

Organisasi yang turun dalam kegiatan tersebut diantaranya, Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barito Utara, Relawan Desa Bintang Ninggi, Komunitas Suara Alam Borneo, Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, BEM Polimat Muara Teweh, dan HMI Komisariat Lafran Pake Muara Teweh serta yang terakhir Karang Taruna Barito Utara.

Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saleh Purwanto SE mengatakan, bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan setelah pihaknya turun ke Desa Bintang Ninggi 1 bersama dengan Ketua Karang Taruna Barito Utara Roby Cahyadi SH, Kabid POP Haidir Ali SE dan Ketua Komisariat HMI Lafran Pane Muara Teweh, Rois Aulia pada tanggal 11 September lalu.

BACA JUGA:   Percepat Tangani Covid-19, Habib Ismail Serahkan Dua Ventilator ke RSUD Muara Teweh

“Pak Kades Bintang Ninggi 1 Efri Budi kala itu meminta bantuan untuk bisa membantu aksi panggalangan dana, bersama-sama para pemuda Bintang Ninggi yang sudah di SK kan,” kata Saleh, Kamis 17 September 2020 sore di Muara Teweh.

Dengan itu, pihaknya langsung menggalang aksi yang dipimpin oleh Ketua RMPB Barut Dayat Salikin, Ketua HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Rois Aulia, dan Ahmad Abdiansyah dari Bintang Ninggi 1 termasuk dirinya sendiri.

BACA JUGA:   Tinjau Bandara Baru di Barito Utara, Menhub: Konektivitas Mampu Menyatukan Bangsa

Untuk itu kata Saleh, ia mewakili seluruh relawan dan juga Pemerintah Desa Bintang Ninggi 1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah menyumbang secara sukarela untuk membantu warga terdampak musibah kebakaran di Desa Bintang Ninggi 1.

Diketahui, warga terdampak kebakaran itu sebanyak 8 KK dengan empat rumah milik warga Desa Bintang Ninggi 1 terbakar.

“Alhamdulillah sebanyak Rp 21.344.500, selama lima hari aksi, dan sebagaimana yang disampaikan Kades Bintang Ninggi 1 waktu itu pihaknya akan membagunkan rumah semi sederhana bagi warga yang jadi korban kebakaran secara royongan juga termasuk dengan dana yang didapat,” tukasnya. (Shp/beritasampit.co.id).