3000 Masker Akan Dibagikan Dalam Kampanye di Muara Teweh

IST/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi terbatas dalam rangka persiapan aksi pada besok, Minggu 20 September 2020.

MUARA TEWEH – Tak hanya partai politik atau pasangan calon Kepala Daerah saja yang bisa kampanye, ternyata organisasi sosial pun bisa juga melakukan hal itu. Seperti yang akan dilakukan oleh beberapa organisasi di Muara Teweh pada besok Minggu 20 September 2020, akan melakukan Kampanye Sosial Bagi Masker Barito Utara.

Dalam aksi tersebut menurut informasi yang dihimpun, kurang lebih 3000 masker akan dibagikan dan ditebar di beberapa titik lokasi kegiatan. Selain itu, aksi tersebut juga akan melibatkan tim dari penegakan hukum disiplin penerapan protokol kesehatan Barito Utara yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:   Polemik PT Indexim dan Umat Hindu Kaharingan di Barito Utara Sepakat Damai

Sebagaimana disampiakan oleh Samsul Astorijaya S.STP MAP yang ditunjuk sebagai Ketua Koordinator dari Dinas Sosial PMD Barut bersama Saleh Purwanto SE dari Karang Taruna Barito Utara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk turut membantu Pemerintah Daerah dalam pendisiplinan penggunaan masker bagi warga masyarakat termasuk penyediaannya.

“Besok kita akan laksanakan kampanye sosial, untuk kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menggunakan maskernya termasuk membagikan masker juga sebanyak kurang lebih 3000 masker akan di sebar,” kata Samsul, Sabtu 19 September 2020 di Kantor Dinas Sosial PMD Barut, siang tadi.

Dijelaskannya lagi, bersama aksi tersebut ia berharap warga masyarakat disiplin dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah atau aktivitas di lapangan. Agar upaya dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terlaksana, dan juga selain itu tetap patuhi protokol kesehatan sebagaiman yang dianjurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Arton Tegaskan Kader PDIP Wajib Menangkan Sugianto-Edy

“Jadi mari kita bantu dan dukung Pemerintah Daerah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat di era new normal ini, agar paparan virus tak merajalela, ya salah satunya gunakan masker dan sering cuci tangan serta jaga kesehatan,” tukas salah satu Kabid di Dinsos PMD Barut tersebut.(Shp/beritasampit.co.id).