Siapkan Jembatan Darurat Bagi Masyarakat

SAMPIT – Proses rehabilitasi terhadap tiga buah jembatan dalam kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut tentunya menyebabkan mobilitas warga terganggu. Untuk itu, agar aktivitas warga tetap berjalan, Satgas TMMD reguler ke 109 juga membangun jembatan darurat.

Bagi masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, jembatan memiliki fungsi yang sangat vital untuk kehidupan sehari – hari mereka, karena menjadi penghubung antardesa. Mengingat daerah ini memiliki banyak anak sungai yang bermuara di Sungai Mentaya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Tidak Hanya Membantu Membangun

“Kami bersyukur jembatan di desa kami akhirnya diperbaiki. Selama proses perbaikan juga disiapkan jembatan darurat agar aktivitas warga bisa tetap berjalan. Mudah-mudahan kegiatan rehabilitasi jembatan ini bisa cepat selesai,” ungkap Sairi, warga Desa Bapinang Hilir.

Dari tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD ini, dua jembatan yaitu jembatan Handil Gayam dan Jembatan Handil Samsu sudah mulai dibongkar, sedangkan jembatan Sei Babirah segera menyusul

BACA JUGA:   Dandim Berharap Para Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Sedangkan untuk renovasi Musallah Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu juga menunjukkan perkembangan yang siignifikan.(rls)