Hasil TMMD Diharapakan Bisa Sejahterakan Rakyat

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa
Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini masih berjalan dengan lancar dan sukses.

Dari pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI angkatan darat melalui Kodim 1015/Spt, Dandim Letkol Czi Akhmad Safari berharap dari pembangunan yang dilakukan itu nanti bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

BACA JUGA:   Serunya Saat Satgas TMMD Ikut Merangkai Atap Daun Bersama Warga

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di desa dikembangkan dan kekurangan yang ada untuk diatasi, guna mencapai pemerataan keutuhan dan kemandirian desa secara berkelanjutan, dan ini adalah salah satu peran nyata TNI,” kata Letkol Czi Akhmad Safari, 28 September 2020.

Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yakni berupa penyuluhan, diantaranya penyuluhan bidang mental ideologi, penyuluhan bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan bidang Kamtibmas, penyuluhan bidang kesra dan pertanian.

BACA JUGA:   Letkol Akhmad Safari, Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

“Manfaat membuka dari kegiatan TMMD secara umum kali ini adalah membuka dan mempermudah jalan alternatif, memperlancar arus lalu lintas meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat, meningkatan kesadaran bangsa bela Negara dan cinta tanah air,” tutupnya. (Rls/beritasampit.co.id).