Tiga Wartawan Dari Murung Raya Ikuti Orientasi Keanggotaan PWI Kalteng

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Murung Raya, Trisno saat mendampingi Wartawan dari Murung Ruya.

PURUK CAHU – Sebanyak tiga orang Wartawan dari Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti Orientasi Keanggotaan Persatuan Wartawan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Hotel Neo, Rabu 30 September 2020.

Tiga orang tersebut yaitu, Yudi Adrian Wartawan Palangka Ekspres, Akhmad Syahriansyah Wartawan Kalteng Today dan Asmansyah Wartawan Sorot News.

Sementara jumlah keseluruhan peserta sebanyak 30 orang mengikuti Orientasi keanggotaan yang akrab dikenal Karya Latih Wartawan (KLW) ini adalah yang kedua dilaksanakan pada tahun 2020, sebelumnya di pada Bulan Juli di Hotel Luwansa.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Ketua PWI Provinsi Kalteng M. Haris Sadikin dalam arahannya mengatakan, KLW ini salah satu indikator atau tahapan penilaian dalam perekrutan bagi calon anggota PWI baru.

Secara tegas dikatakan oleh Haris, panggilan akrab ketua PWI Kalteng ini,  apabila dalam orientasi keanggotaan ini dinyatakan tidak lulus maka dengan terpaksa harus ikut pada tahapan mendatang.

“Kita ingin semua wartawan yang tergabung dalam PWI saat menjalankan tugas dilapangan betul betul profesional dan menjunjung tinggi kode etik ke wartawan an,” ungkap Haris.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara, Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu mengatakan, tahun 2020 ini PWI Kalteng mengadakan dua kali kegiatan Orientasi Keanggotaan atau KLW,  pertama pada Bulan Juli dengan peserta 47 orang dan Bulan September ini dengan peserta 30 orang.

“Para peserta dari 14 kabupaten /kota se Kalimantan Tengakah dan dilaksanakan hanya sehari sampai selesai,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).