Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Angkat Batu

TAMIANG LAYANG – Banyaknya warga sebagai buru serabutan di lokasi TMMD yang berada di desa Sibung kecamatan Raren Batuah , Kab Barito Timur menjadikan anggota satgas TMMD sering membantu para warga mengangkat batu kedalam truk.

Disela sela kegiatan program TMMD yang telah direncanakan Sasaran pembangunan fisik dan non fisik, tak lupa anggota Satgas TMMD berbaur langsung dengan warga masyarakat Desa Sibung Saling komunikasi yang interaktif serta membantu apa saja yang bisa dibantu seperti terlihat Anggota Satgas membantu warga angkat batu ke dalam truk.

BACA JUGA:   Pengawasan dan Perawatan Hasil TMMD oleh Babinsa

Prada Duma mengatakan,Kami TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat tidak ada jarak pemisah antara kita prajurit dengan warga.

“Saya juga berasal dari desa dan orang tua saya juga biasa saja jadi tak ada salahnya kami juga membantu para warga disini walaupun sekedar angkat angkat batu, saya merasa senang membantu warga,” katanya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Terjun Ke Sungai Salurkan Papan

Sementara itu salah seorang warga, Pramono, mengatakan merasa bangga dan senang atas hadirnya TNI di desanya. “Kegiatan TMMD di desa kami sangat berarti dan bermanfaat di desa kami semoga bapak TNI diberikan kesehatan dan keberkahan,” katanya.

Harapan dari warga dan SATGAS TMMD Kodim 1012/Buntok program kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan bermanfaat untuk semuanya. (rls)