Barak Satgas TMMD 109 Kodim 1012/Buntok Tak Berpenghuni di Siang Hari

TAMIANG LAYANG – Inilah situasi barak dari prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok. Yakni diruangan aula balai Desa, yang ada di Desa sasaran, Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Prada Yoga mengungkapkan, di tempat inilah tanpa sekat, berjejer puluhan springbed ala Tentara tempat para prajurit istirahat malam setelah seharian bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD.

BACA JUGA:   Kerahkan Tenaga, Tetesan Keringat Wujud Pengabdian TNI untuk Negeri

“Kalau malam di sini, tempat barak Prajurit sangat ramai. Kalau siang, dipastikan akan sepi, karena penghuninya semua berada di lokasi TMMD, melakukan sejumlah pembangunan di Desa sini,” katanya.

Lebih lanjut, Prada Yoga menambahkan, dirinya yang bertugas menjaga kamar setiap hari membersihkan dan merapikan ruangan. Selain itu juga menjaga barang-barang anggota satgas lainnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:   Masyarakat Minta TMMD Diperpanjang

“Kita sebagai TNI dari awal pendidikan sudah dilatih untuk selalu disiplin disegala hal,baik disiplin waktu maupun disiplin kerapian dan kebersihan. Kebetulan hari ini saya baru mendapat tugas jaga kamar berarti kebersihan dilingkungan barak menjadi tugas saya,” pungkas Prada Yoga. (rls)