Bersama TNI dan Masyarakat Memajukan Kecamatan Pulau Hanaut

SAMPIT – Program TMMD ini merupakan harapan masyarakat yang sudah lama ditunggu-tunggu dalam melakukan pembangunan di daerahnya. Harapan ini bisa menjadi nyata melalui pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-109 tahun Kodim 1015/Sampit bertempat di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng.

“Salah satu yang menjadi sasaran TMMD ke-109 kali ini adalah pembuatan jembatan Handil Gayam, dimana kegiatan tersebut tercermin dari antusias masyarakat sangat terlihat sekali terbukti ikut membantu dalam Program ini, baik dari unsur TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat bahu membahu ikut serta membangun agar pekerjaan yang dilakukan cepat selesai,” kata Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari di Sampit, Jumat 2 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Bupati Bartim Minta Camat dan Kades Rawat Jalan dari TMMD

Dia mengatakan masyarakat berpartisipasi membantu kegiatan pemasangan glandar secara bersama-sama tanpa ada paksaan dan murni dari hati nurani masyarakat setempat dalam mewujudkan dan menyukseskan progam TMMD ini.

“Pembangunan jembatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar. Itulah sebagai pemacu semangat kami di dalam membangun jalan, sehingga kinerja dari Satgas TMMD Kodim 1015/Sampit dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, guna meningkatkan perekonomian warga,” tegasnya.

BACA JUGA:   Hujan Bukan Penghalang Semangat Gotong Royong di Lokasi TMMD

Bapak Husai (38) salah seorang warga mengungkapkan bahwa ia mewakili masyarakat yang berada di lingkungan ini sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemda yang telah memilih kampungnya sebagai tempat di adakannya kegiatan TMMD.

“Sehingga melalui kegiatan TMMD Reguler ke-109 yang di laksanakan oleh Kodim1015/Sampit ini akan membawa efek yang begitu luar biasa dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di kecamatan Pulau Hanaut ini,” ujarnya. (Rls/beritasampit.co.id).