Hasil Seleksi Casis Bintara Diharapkan Menambah Kekuatan Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Denny. Y. Putro.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 629 pemuda-pemudi dari berbagai sekolah di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Seleksi Casis Polri, Sabtu 3 Oktober 2020. Ada enam sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan seleksi tersebut. Salah satu lokasi seleksi Computer Asissted Test (CAT) yaitu di SMAN 2 Kota Palangka Raya.

Seleksi yang dilaksanakan melalui lembar jawaban komputer atau Computer Asissted Test (CAT) yang dimana nanti hasil dari jawaban mereka akan terlihat langsung di layar komputer.

“Penerimaan casis bintara ini dilaksanakan di 6 sekolah dengan total peserta yang mendaftar sebanyak 629 peserta yang terdiri dari berbagai sekolah di Kalimantan Tengah, yang dimana hari ini 3 Oktober 2020 ada dua mata pelajaran yang akan di ujikan,” kata Kombes Pol Denny. Y. Putro.

BACA JUGA:   Habib Ismail Harap FKUB di Kalteng Dapat Menjaga Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama

Lebih lanjut ia juga menambahkah, pelaksanaan seleksi pun cukup ketat, karena diawasi oleh sejumlah personel Polda Kalteng yang bertugas sebagai tim seleksi dalam penerimaan calon siswa Bintara tersebut.

“Kami telah persiapkan sebaik mungkin sesuai SOP yang ada. Kami lakukan untuk antisipasi, pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19, diantaranya sterillisasi ruangan CAT dengan penyemprotan cairan antiseptik yang dilaksanakan H-1 menjelang kegiatan,“ ucapnya.

BACA JUGA:   PLT Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, bahwa dari seleksi ini kuota Dik Polki sebanyak 260 orang dan Kuota Dik Polwan sebanyak 12 orang, walau kebutuhan personel Poda Kalteng masih sangat banyak namun diharapkan hasil seleksi ini dapat menambah kekuatan Polda Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).