Manfaat TMMD Dirasakan Oleh Seluruh Masyarakat

SAMPIT – Meski kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini dipusatkan di dua desa yaitu Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, namun manfaatnya tetap dirasakan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut.

Pasalnya, dalam kegiatan TMMD ini, sasaran fisik seperti rehab tiga buah jembatan, tidak hanya dimanfaatkan oleh warga di dua desa tersebut saja, tetapi juga dilewati oleh warga desa lainnya di Kecamatan Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Satgas Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

“Jembatan ini adalah penghubung tidak hanya bagi warga Bapinang Hilir dan Babirah, tetapi juga bagi  warga desa lainnya seperti Bapinang Hilir Laut, Bapinang Hulu, Bebaung dan warga desa-desa lainnya di Kecamatan Pulau Hanaut ini,” ungkap Bahriansyah, Kepala Desa Bapinang Hilir.

Jalan darat  di Kecamatan Pulau Hanaut hanya terhubung dengan desa – desa yang ada di kecamatan tersebut. Untuk kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Seranau yang ada di sebelah utara, jalan darat masih belum terhubung, meski sudah ada badan jalan yang dibangun pemerintah daerah, namun belum fungsional.

BACA JUGA:   Warga Yakin Aktivitas Perekonomian Semakin Lancar

Di Kecamatan Pulau Hanaut terdapat banyak anak  sungai, Sehingga keberadaan jembatan sangat penting untuk menghubungkan desa-desa di kecamatan paling selatan di Kabupaten Kotawaringin Timur ini. (Rls/beritasampit.co.id).