Pagar Jembatan Handil Gayam Mulai Dipasang

SAMPIT – Perbaikan Jembatan Handil Gayam Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 oleh Kodim 1015/Spt, kini sudah memasuki tahap pemasangan pagar.

Kemajuan ini disambut gembira warga setempat. Mereka berharap jembatan tersebut segera selesai sehingga aktivitas masyarakat semakin lancar.

“Kami senang karena sebentar lagi jembatan ini selesai. Kalau sudah selesai, warga akan semakin nyaman melintas di sini. Kalau dulu kan jembatannya rusak, jadi harus berhati-hati saat melintas,” kata Iwan, warga Bapinang Hilir.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan tahunan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

BACA JUGA:   TMMD Hadir Demi Kesejahteraan Masyarakat

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

BACA JUGA:   Dandim 1015 Sampit Minta Maaf Jika Ada Kekurangan dan Kesalahan TMMD

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Dukungan itu sangat penting agar hasil yang dicapai lebih maksimal sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai harapan. Kami berharap kegiatan TMMD ini membawa manfaat yang luas bagi masyarakat desa di sini,” pungkas Akhmad Safari. (rls)