Peningkatan Infrastruktur Desa Tertinggal di Kotim Terbantu Dengan TMMD

SAMPIT – Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang digelar Kodim 1015/Spt di, Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di pelosok perdesaan.

“Berbagai permasalahan yang biasa dihadapi masyarakat di pelosok di antaranya terbatasnya infrastruktur jalan, fasilitas umum serta kualitas sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan,” kata masyarakat setempat Fahmi, 4 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Keselamatan Warga Jadi yang Utama

Dirinya melihat melalui TMMD itu, diharapkan akses jalan yang selama ini sulit dilalui dapat diperbaiki, sehingga mendorong percepatan perekonomian warga desa yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Karena perbaikan yang dibawa oleh TNI melalui TMMD membantu perbaikan jembatan penghubung antara dua desa, yakni Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah.

Menurut Fahmi, kegiatan yang dipilih sangatlah tepat karena sesuai dengan kebutuhan warga, yaitu pengerjaan rehab jembatan penghubung desa menuju lokasi pertanian, perbaikan rumah ibadah dan pembuatan pos terpadu.

BACA JUGA:   Lewati Jembatan Handil Gayam Tanpa ada Rasa Takut Lagi

“Kami sangat terbantu dengan kembali dilaksanakannya TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut. Tentunya sebagai masyarakat asli Pulau Hanaut, kami merasa terbantu dan merasa bangga adanya sentuhan dari TNI melalui kegiatan TMMD ini,” ungkapnya. (rls)