Bupati Seruyan: Pacu Peningkatan Kompetensi ASN

Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat memberikan pengarahan pada ujian dinas tingkat I dan II tahun 2020 di kantor BKPSDM Seruyan belum lama ini.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan saat ini terus berupaya dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyebutkan, salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni dengan memacu kompetensi para Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah setempat.

Menurutnya, ASN yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yakni dengan kompetensi yang bagus akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Alasan PWI Kalteng Adakan Pelatihan Menulis Berita Olahraga

“Kita terus berupaya untuk melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap kualitas SDM aparatur kita,” katanya.

Menurutnya, Pemkab sendiri selalu berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur serta mengedepankan sikap humanis dalam melayani masyarakat.

Seiring dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Seruyan agar bisa terus meningkatkan kinerja dan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Perindo Berikan Pengobatan Gratis, Berikut Komentar Anggota DPRD Kotim

Lanjut dia, hal itu sejatinya dapat menjadi sebuah percontohan bagi masyarakat apabila seluruh ASN selalu menerapkan protokol kesehatan baik itu saat berada di lingkungan kerja, tempat-tempat umum dan lain sebagainya

“Maka dari itu, saya meminta kepada ASN untuk selalu bekerja dengan optimal dan melayani masyarakat dengan sikap yang lemah lembut dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.