Kodim 1015-Sampit Peringati HUT Ke 75 TNI

POTONG TUMPENG : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Potong nasi tumpeng itu dilakukan langsung Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, SH.

SAMPIT – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” berbeda dari tahun sebelumnya karena masih pandemi covid-19. Tahun ini, diperingati secara virtual dan Istana Negara, Jakarta dipilih menjadi tempat pelaksana kegiatan tersebut.

Sementara itu di Komando Distrik Militer (Kodim) 1015-Sampit, mengikuti arahan untuk ikut memperingati dirgahayu melalui virtual. Lokasi dipusatkan di Aula Kehormatan Prajurit.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan bahwa HUT TNI tidak hanya dirayakan anggota akan tetapi segenap rakyat indonesia.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Mulai Sasar Pembangunan Pos Terpadu

“Saya menaruh harapan besar, TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berlandaskan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Presiden.

VIRTUAL : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Memperingati HUT TNI ke 75 terutama di Kodim 1015-Sampit diadakan secara virtual. Lokasi dipusatkan di Aula Kehormatan Prajurit.

Usai memperingati HUT ke 75 TNI secara virtual, acara di Kodim 1015-Sampit dilanjutkan dengan potong nasi tumpeng. Dimana potong nasi tumpeng itu dilakukan langsung Letkol Czi Akhmad Safari, SH. Uniknya, potong nasi tumpeng itu diberikan kepada anggota termuda muda.

BACA JUGA:   Salah Satu Dampak Positif TMMD Untuk Masyarakat Pulau Hanaut

“Kenapa diberikan kepada anggota termuda, karena harapannya anggota termuda itu bisa memberikan semangat, bekerja lebih keras, kreatif dan inovasi,” ujar Safari kepada sejumlah awak media, Senin 5 Oktober 2020.

Disamping itu, Safari juga berpesan kepada seluruh anggota TNI mengingat bahwa Kalteng dan Kotim tahun ini mengadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hendaknya tetap menjaga ketentraman dan keamanan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

(ifin/beritasampit.co.id)