Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

IST/BERITA SAMPIT- Sejumlah eksavator mulai memperbaiki jalan di jalur Desa Tanjung-Bawan-Kuayan.

SAMPIT- Sejumlah jalan mengalami rusak parah di sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai dilakukan perbaikan pada Jumat 22 Maret 2024.

Camat Mentaya Hulu Muhamamd Indra menyampaikan bahwa proses perbaikan atau pemeliharaan jalan di jalur Desa Tanjung-Bawan-Kuayan yang mengalami rusak parah dan banyak lubang sehingga menyulitkan kendaraan melintas.

“Proses mulai kembali perbaikan atau pemeliharaan jalan supaya fungsional,” ujar Muhammad Indra, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Jalur Desa Tanjung-Bawan-Kuayan satu bulan ini mengalami rusak parah ditambah cuaca hujan mengakibatkan jalan becek, licin dan berlubang sampai sejumlah kendaraan roda 4 sempat terperosok.

Sejumlah eksavator dikerahkan untuk memperbaiki jalan tersebut. Kata Indra selama perbaikan akan disesuaikan dengan Medannya. Untuk itu, target selesai belum bisa dipastikan.

“Pengalaman perbaikan awal kurang lebih 3 minggu,” bebernya.

Sebelumnya Indra menyampaikan penyebab utama rusak jalan ini karena lalu lintas mobil TBS yang muatan melebihi beban sehingga jalan yang baru diperbaiki kembali mengalami lubang-lubang.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

“Penyebabnya akibat oknum masyarakat yang membawa TBS lebih dari beban jalan tanah,” jelasnya.

Jalan rusak di sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hulu bukan hal baru sebenarnya, pasal tiap hujan deras yang mengguyur sejumlah desa mengakibatkan jalan menjadi bubur.

(Ibra)