Renovasi Musala, Masyarakat Lebih Rajin Beribadah

SAMPIT – Renovasi Musala Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 sudah hampir selesai. Setelah pemasangan pagar selesai, tahap pengecatan interior musala juga sudah mengalami kemajuan yang pesat.

Renovasi Musala Al Hidayah tersebut dilakukan secara gotong royong antara Satgas TMMD dan juga masyarakat. “Untuk renovasi Musala Al Hidayah ini melibatkan Satgas TMMD dan warga masyarakat setempat,” terang Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Selasa 6 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Kodim 1015/Sampit Cek Pengerjaan Jembatan

Menurut pria yang merupakan putra daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ini, dengan selesainya renovasi musala ini masyarakat semakin rajin dan lebih khusyuk dalam beribadah. “Kita juga harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” lanjutnya.

Menurutnya, sejauh ini kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut sangat disambut antusias oleh masyarakat setempat. “Alhamdulilah respon masyarakat sangat bagus sekali. Mereka membaur bersama anggota TNI dan bergotong royong menyelesaikan berbagai sasaran fisik,” terang Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Peserta Lomba Karya Jurnalistik TMMD Sangat Antusias

Menurutnya, dengan tingginya dukungan masyarakat ini, program TMMD Reguler ke-109 diharapkan bisa selesai tepat waktu atau bahkan bisa lebih cepat.

“Semakin cepat selesai maka semakin cepat pula bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, baik itu renovasi mushola, rehab jembatan maupun pembangunan pos terpadu,” tandasnya. (Rls/beritasampit.co.id).