Begini Ungkapan Bangga Warga Pulau Hanaut Untuk Satgas TMMD

IST/BERITA SAMPIT - Suaji, warga Desa Bapinang Hilir dengan tulus ikhlas membuatkan kopi untuk anggota Satgas TMMD sebagai bentuk bangga dan rasa terima kasihnya kepada TNI.

SAMPIT – Berbagai cara dilakukan masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga mereka atas digelarnya kegiatan TMMD Reguler ke-109 oleh Kodim 1015/Spt di desa mereka.

Masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena TMMD membantu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi selama ini, khususnya dalam hal infrastruktur jembatan. Ini sangat membantu kelancaran masyarakat dalam melaksanakan tugas.

Selain selalu bersemangat ikut membantu mengerjakan sasaran fisik, warga juga melakukan hal-hal ringan untuk membantu Satgas TMMD. Seperti yang dilakukan Suaji, pria 54 tahun yang dengan senang hati rutin menyediakan kopi untuk para prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD tersebut.

“Setidaknya hal kecil ini yang bisa saya lakukan sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD. Kami sangat senang dan berterima kasih karena TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Suaji, Kamis 8 Oktober 2020.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir Babirah dan Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

“Kami sangat bangga dengan dukungan luar biasa yang diberikan
pemerintah dan masyarakat setempat. Ini yang membuat kami juga semakin semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu,” pungkas Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).