Inilah Manfaat Kehadiran TMMD Bagi Masyarakat

SAMPIT – Kehadiran TNI di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru tanah air melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal.

Salah satu daerah yang mendapatkan dampak positif TMMD yang telah memasuki yang ke-109 adalah Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lewat sentuhan Kodim 1015/Spt berhasil memperbagus wajah desa, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita murid sekolah, dan menggeliatkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   TMMD Terapkan Standar Protokol Kesehatan

“Masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah berkait jaringan jalan desa yang belum terkoneksi dengan baik, menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil kebun, dan hasil pertanian mereka,” ucap Dandim 1015/Spt, Kamis 8 Oktober 2020.

Dengan masuknya kegiatan TMMD, beban masyarakat tersebut kini sedikit terangkat. Lantaran jembatan yang agak membuat dada berdegup kencang ketika dilewati kini telah hampir berdiri kokoh.

BACA JUGA:   Bupati Bartim: Terima Kasih TMMD

“Buah karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di Bapinang Hilir dan Desa Babirah dampak positifnya pasti akan sangat dirasakan masyarakat nantinya,” jelas Letkol Czi Akhmad Safari. (rls)