Lantai Pos Terpadu Segera Dipasang

SAMPIT – Pembangunan pos terpadu yang merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, kini mulai tahap pemasangan lantai.

“Material untuk lantai pos terpadu sudah siap, anggota di lapangan mulai merapikan kayu untuk lantai pos terpadu. Kita harapkan pembangunan pos terpadu bisa secepatnya selesai,” terang Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Sabtu 10 Oktober 2020.

Pembangunan pos terpadu tersebut adalah sebagai tempat musyawarah di tingkat desa oleh tokoh masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jika terjadi problem atau konflik di masyarakat desa, dengan adanya pos terpadu tersebut makaa bisa dimusyawarahkan dan  diselesikan bersama-sama.

“Dengan adanya pos terpadu ini diharapkan kerjasama antardesa, TNI, Kepolisian maupun tokoh masyarakat selalu berjalan setiap hari,” tambah Letkol Czi Akhmad Safari.

Pembangunan pos terpadu ini selain melibatkan anggota TNI dari Satgas TMMD juga dibantu oleh masyarakat setempat. Sinergi antara masyarakat dan TNI ini diharapkan akan semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan untuk membangun daerahnya. (Rls/beritasampit.co.id).