Akademi Jurnalistik Sebagai Upaya Pengembangan SDM

PENYERAHAN : IM/BERITA SAMPIT - Penyerahan sertifikat sebagai simbolis oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Nur Aswan (tengah baju putih).

SAMPIT – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 28, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan akademi jurnalistik.

Kegiatan akademi jurnalistik sebelumnya juga pernah dilaksanakan, dan saat ini merupakan yang kali ketiga diselenggarakan dan akan menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.

“Lewat kegiatan ini kami berniat mengajarkan kepada peserta cara menulis dan menjadi wartawan, karena profesi wartawan ini menyenangkan dan banyak pelajaran yang bisa didapatkan,” ujar Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian, Rabu 14 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Pastikan Gaji Pemerintah Desa Dicairkan Oktober

Menurutnya, akademi jurnalistik juga sebagai upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai daya tarik bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa disegala profesi, termasuk profesi wartawan.

Andri Rizky Agustian berharap, peserta yang ikut dalam akademi jurnalistik bisa menyimak semua materi yang disampaikan narasumber, karena itu akan menjadi bahan untuk lomba karya tulis akademi jurnalistik di akhir acara.

BACA JUGA:   DPRD Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada

”Lewat kegiatan akademi jurnalistik ini, kami berharap akan adanya ketersediaan SDM bagi kawan-kawan mahasiswa apabila nantinya memiliki keinginan untuk menjadi seorang wartawan,” jelas pria yang akrab disapa Ari ini.

Peserta kegiatan ini sendiri meliputi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kotim, yaitu STIH Habaring Hurung Sampit, STKIP Muhammadiyah Sampit, LPP Quantum, STIE Sampit, dan PKBM Harati. (im/beritasampit.co.id).