Perekonomian Masyarakat Diharapkan Meningkat setlah TMMD

 

SAMPIT – Sebagai daerah yang masih terisolir, perekonomian warga masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut sangat bergantung pada hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Sementara untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka, masih terkendala masalah infrastruktur.

Namun kini setelah adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, diharapkan dapat membantu para petani di daerah tersebut untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   TMMD ke 109, TNI dan Warga Bahu-Membahu Bangun Jalan Darurat

Kecamatan Pulau Hanaut dikenal sebagai salah satu kecamatan yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Daerah ini juga menjadi penghasil kopi, kelapa dan beberapa jenis buah-buahan seperti durian dan rambutan.

“Kami bersyukur saat ini jembatan yang direhab dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut sudah rampung. Ini sangat membantu masyarakat, baik itu petani, pedagang, pelajar maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Kepala Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Julam Efendi.

BACA JUGA:   Hemat Waktu, Satgas Istirahat di Lokasi TMMD

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran. (rls)