TMMD Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pulau Hanaut

SAMPIT – Sejumlah proyek infrastruktur yang digelar melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, mendapat respon positif dari seluruh masyarakat setempat.

Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Komando Distrik Militer 1015/Sampit, itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Dikemukakan, Topan salah satu warga, bahwa program TMMD yang berlangsung selama 30 hari difokuskan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, wilayah tandus yang minim infrastruktur serta kurang sejahtera.

BACA JUGA:   Dandim Buntok Pastikan Pengamparan Sirtu Jalan Selesai Tepat Waktu

Selama ini, katanya, masyarakat mengalami kendala untuk melakukan aktifitas perekonomian. Bahkan, anak-anak yang berdomisili di kedua dusun itu juga harus menempuh rute yang cukup jauh untuk menuju. “Itulah sejumlah masalah yang kami rasakan. Kehadiran program TMMD di desa ini telah menjawab masalah kami,” ujarnya.

Berkat program TMMD, desa tersebut seolah mendapat semangat baru untuk kembali bekerja dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan TNI. “Ekonomi di sini sulit, jalan bebatuan dengan medan terjal. Kami terpaksa hidup dalam kemiskinan,” kata Topan.

BACA JUGA:   Satgas Tambah Alat Berat untuk Genjot Sasaran Fisik

Namun dengan adanya TMMD diakuinya berhasil menciptakan rasa untuk mendongkrak tingkat perekonomian. (Rls/beritasampit.co.id).