Covid-19 Belum Usai, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT- Doni, SP, M.Si

PURUK CAHU – Pandemi virus corona di Bumi Tana Malai Tolung Lingu masih berlangsung, bahwa angka terkonfirmasi positif Coronavirus Disease(Covid-19) terus bertambah. Oleh Karena itu, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni mengajak masyarakat putuskan mata rantai Covid-19.

Doni Mengatakan, bahwa langkah pemerintah tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan kesadarannya melawan distribusi Covid-19 ini tidak akan berhasil.

“Karena setiap imbauan dan anjuran yang dilakukan oleh Pemerintah dalam kerangka yang diterapkan covid-19 di Kabupaten Mura harus dipatuhi oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa 21 Oktober 2020.

BACA JUGA:   PT IMK Salurkan Alkes dan 1 Unit Mobil Ambulans Ke Pemkab Mura

Disampaikan Doni, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini harus ada kerjasama yang baik antar semua pihak, tanggungjawab tersebut bukan hanya berada dipundak pemangku kepenting atau stackholder terkait.

Menurut Politikus PDIP ini, tingkat kesadaran masyarakat menjadi kunci utama dalam penanganan Covid-19. Bahkan kesadaran dan disiplin yang tinggi ini menjadi muara memutus mata rantai covid-19.

BACA JUGA:   DPRD Kapuas Kunjungi DPRD Mura Bahas Pemulihan Perekonomian Pasca Covid-19

“Ketika tim gugus melakukan tracking, untuk mengetahui siapa saja yang telah diminta atau kontak lansung untuk pasien yang disetujui Covid-19 ini. Harus ada kejujuran dari masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap agar Covid-19 di Mura dapat berlalu sehingga kegiatan pembangunan dan perekonomian akan kembali normal lagi.

“Kita sangat merasakan dampak ini, mari sama-sama kita putus mata rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)