Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Hijaukan Desa

SAMPIT – Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny Nancy Purwo Sudaryanto melakukan penanaman pohon di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin, Rabu 21 Oktober 2020.

Melalui penanaman pohon tersebut juga diharapkan masyarakat ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan di daerah kita ini, jangan merusak hutan,” tutur Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   TMMD Berakhir, Anak-Anak Desa Sibung Merasa Kehilangan

Pada kesempatan tersebut, ia dan rombongan juga meninjau sejumlah lokasi yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di. Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut. Seperti lokasi rehab jembatan dan musala.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga berpesan agar hasil-hasil dari kegiatan TMMD ke -109 tersebut bisa dijaga dan dirawat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama. “Alhamdulillah kegiatan TMMD Reguler ke -109 ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” ujarnya.

BACA JUGA:   Suksesnya TMMD Karena Masyarakat Kompak

Ada tiga jembatan yang direhab pada kegiatan TMMD Reguler ke -109 ini, yaitu rehab jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir dan jembatan Sei Babirah di Desa Babirah serta satu sasaran tambahan yaitu renovasi musala Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu. (Rls/beritasampit.co.id).