Satsabhara Polresta Palangka Raya Guyur Jalan Raya dengan Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Penyemprotan cairan disinfektan oleh Satsabhara Polresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu 24 Oktober 2020 di kawasan Jalan Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya.

Kasatsabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, menjelaskan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar 1 (satu) jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang ramai dilintasi pengendara.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

“Dimulai dari Jalan Garuda, Jalan Rajawali, Jalan Hiu Putih, Jalan Tjilik Riwut Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Katamso, yang dinilai kawasan yang cukup padat dan ramai dilalui oleh para pengendara,” kata Kasatsabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo.

Cairan Disinfektan yang disemprotkan tersebut diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan larutan pemutih, klorin, karbol, disinfektan diamin serta zat-zat lainnya yang telah direkomendasikan.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan Virus Corona di lokasi yang menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat, semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkas. (Hardi/beritasampit.co.id).