Potong Pantan Sambut Danrem di Lokasi TMMD

SAMPIT – TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit Secara Resmi Ditutup Oleh Komandan Korem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang dilanjutkan melaksanakan pengecekan ke lokasi TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit yang berada di Desa Bapinang

Masyarakat Kalteng khususnya di daerah Sampit mempunyai Adat tersendiri dalam menyambut tamu kehormatannya. Seperti yang dilaksanakan saat hadirnya komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Kecamat an Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Koordinasi untuk Pembuatan Sertipikat Lewat Jalur Prona

Terlihat sangat unik dan menarik saat kedatangan Komandan Korem 102/Pjg Beserta Rombongan dengan disambut dengan potong pantan, tampung tawar, lawang skepeng, dan tari Dayak pesisir.

“Izin jenderal sebelum memasuki suatu wilayah kami disini, bagi orang baru harus melewati beberapa proses menurut adat kami” ucap Damang ibu Siti Aisyah

Sebut Siti Aisyah, tentunya penyambutan merupakan sebuah upacara tradisional yang terus dilakukan dipercaya mempunyai arti, nilai dan tujuan ke arah kebaikan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Sudah Seperti Keluarga Sendiri

Untuk diketahui, kehadiran Brigjen TNI Purwo Sudaryanto untuk meninjau langsung Pasca TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. (rls)