KPU Sukamara Gandeng Pemuda Tingkatkan Partisipasi Pemilih

TALK SHOW : ENN/BERITA SAMPIT - KPU Sukamara saat menggelar Talk Show dengan pemuda terkait peran pemuda dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 dimasa pandemi Covid-19. 

SUKAMARA – Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Allantany mengatakan, bahwa pihaknya ditarget untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020.

“Kami ditarget diangka 77,5 persen untuk partispasi pemilih, salah satu cara untuk meningkatkan itu kita menggandeng pemuda,” jelas Ahmad Zen Allantany, Kamis 29 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Pantau Pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Kalteng

Menurut Ahmad Zen Allantany, peran pemuda saat ini potensi pemuda dalam peningkatan partisipasi pemilih pada Pilgub Kalteng kali ini sangat besar.

“Bahkan dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT itu 59 sampai 60 persennya adalah pemuda dengan kategori usia 17 sampai 40 tahun,” ucap Zen Allantany.

“Termasuk pemilih pemula yang berusia 17 tahun,” sambungnya.

BACA JUGA:   Kampanye Paslon Pilkda, Polisi : Ingat Patuhi Protokol Kesehatan

Zen Allantany menegaskan jika seluruh pemuda di Kabupaten Sukamara menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember mendatang maka 60 persen partisipasi telah tercapai.

“Tinggal ditambah dari segmen lain yang diharapkan nanti mampu mencapai target partisipasi pemilih ini,” tukas Zen Allantany. (enn/beritasampit.co.id).