Habib Ismail Apresiasi Sukamara Off-Road Adventure

IST/BERITA SAMPIT - Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya

SUKAMARA – Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dan mempererat tali silaturahmi dengan para pecinta off-road.

Kegiatan Sukamara Off-Road Adventure Challenge (SORAC) #1 pada 30 Oktober sampai 1 November 2020 dengan start dari Taman Permata Sukma di Kota Sukamara dan finish di Pantai Anugerah yang terletak di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Habib Ismail Bin Yahya, di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara berkesempatan ambil bagian dalam SORAC #1 dengan nomor peserta 057 bersama 69 peserta lainnya yang sudah mendaftar hari ini, Jumat 30 Oktober 2020.

“Sebetulnya saya hadir juga sebagai peserta. Jangan takut menaklukkan tantangan. Semakin tantangan kita taklukkan, kita akan semakin dapat mencapai kepuasan,” ungkap Habib.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Habib menjelaskan kegiatan ini sangat positif, selain bisa jadi alternatif kegiatan yang sehat di masa pandemi Covid-19, juga bisa memperkenalkan potensi wisata menantang di Sukamara.

Bupati Sukamara Windu Subagio juga mengatakan bahwa selain untuk mencari bibit-bibit atlet off-road yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sukamara, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana memperkenalkan potensi wisata di kabupaten ini, berupa medan atau area off-road yang cukup menantang.

“Nanti kami akan mengeksplorasi daerah lain yang lebih menantang di tahun 2021 di SORAC #2,” Bupati Windu Subagio menambahkan.

Kegiatan yang baru kali pertama digelar di Bumi Gawi Barinjam ini mengambil tema “Bangkit Bersatu untuk Sukamara Sehat”. Bupati Windu Subagio berharap, “Semoga dengan tema tersebut dapat menumbuhkan optimisme yang tinggi di masa pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi ini, semoga akan segera berkahir.”

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Acara pembukaan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis tanda peserta dan kartu anggota BPJS Kesehatan oleh Plt. Gubernur Habib Ismail kepada perwakilan peserta. Acara juga dirangkai dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia kepada Plt. Gubernur Kalteng dan Bupati Sukamara. Kegiatan SORAC #1 sendiri, antara lain juga diisi dengan kegiatan, seperti ground camping dan breafing safety di jalur off-road.

Tampak hadir pula dalam acara pembukaan SORAC #1, antara lain Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara. Pada kesempatan kali ini, Sekda Fahrizal Fitri melepas rombongan peserta SORAC #1.

(Hardi/Beritasampit.co.id)