Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo Disambut Tradisi Pedang Pora

IST/BERITA SAMPIT- Kedatangan AKBP Arif Budi Purnomo bersama istri saat di sambut tradisi pedang pora oleh para perwira polres lamandau.

NANGA BULIK – Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamandau resmi berganti, dari yang semula AKBP Titis Bangun Handoyo Putro menjadi AKBP Arif Budi Purnomo.

Pergantian jabatan orang nomor satu di korp kepolisian Kabupaten Lamandau itu ditandai dengan penyambutan Kapolres baru dengan tradisi adat dayak potong pantan dan tradisi penyambutan kedinasan Pedang Pora bertempat di Mapolres Lamandau, Sabtu 31 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Simpan Sabu, Dua Pria Ini Diciduk Satresnarkoba Polres Lamandau

Kedatangan AKBP Arif Budi Purnomo bersama istri yang mulai bertugas di Bumi Bahaum Bakuba Lamandau itu juga disambut Kapolres Lamandau yang lama AKBP Titis Bangun Handoyo Putro. Hadir juga dalam penyambutan itu Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto dan Ketua DPRD Lamandau M Bashar.

Prosesi adat potong pantan yang dipandu mantir adat serta tradisi pedang pora yang melibatkan Perwira Polres Lamandau berlangsung lancar dan khidmat.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Pimpin Simulasi Berladang dengan Cara Membakar

Diketahui, Kapolres Lamandau yang lama AKBP Titis Bangun Jadi Handoyo Putro kini menjadi Wadirbinmas Polda Kalteng. Sementara, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo sebelumnya memgemban jabatan Kanit IV Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri.

(Andre/beritasampit.co.id)