Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani saat memberikan sambutan.

NANGA BULIK – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani memulai acara perdana safari Ramadan 1445 Hijriah di Desa Sumber Cahaya, Kecamatan Belantikan Raya.

Dalam pidatonya, Pj Bupati menegaskan bahwa Safari Ramadan bukan sekadar upacara melainkan sebuah kesempatan untuk mempererat hubungan antara pemerintah Kabupaten Lamandau dan masyarakat Desa Sumber Cahaya.

“Perhelatan safari Ramadan hari ini tidak semata-mata seremonial belaka, tetapi juga merupakan momen untuk merenungkan makna kehidupan, memperkuat jalinan kekeluargaan, dan memupuk semangat kebersamaan dalam kerangka keberagaman yang indah,” ungkap Pj Bupati. Selasa, 19 Maret 2024

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mendalami dimensi spiritualitas, memperbaiki interaksi dengan sesama, dan memperkaya ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita manfaatkan setiap momen berharga di bulan suci ini untuk melakukan introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah, termasuk Masjid Miftahul Jannah di Desa Sungai Buluh, Masjid Nurul Hasannah di Desa Nanga Belantikan, dan TPQ Hidayatut Thullab Trans Pugar di Desa Kahingai.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Selain itu, juga diserahkan bantuan sembako untuk kaum lanjut usia. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamandau serta Camat Belantikan Raya. (Andre)