Sugianto Komitmen Tingkatkan Pembangunan Desa

IST/ BERITA SAMPIT - Calon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Saat menyapa Warga Pangkalan Banteng,

PANGKALAN BUN – Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran hadiri Kampanye tatap muka terbatas dengan perwakilan tokoh masyarakat, pemuda dan kelompok pengajian ibu-ibu se-kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat (Kobar)

Acara digelar di Aula Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, acara dimulai dengan sambutan wakil Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Ahmad Riansyah.

Di hadapan para tokoh desa, Ahmad Riansyah berharap kecamatan Pangkalan Banteng bisa meraup suara di atas 80 persen pemilih dan memenangkan paslon No 2 H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo.

“Karena Calon Gubernur Putra terbaik Kobar maka Kecamatan Pangkalan Banteng harus bisa meraup suara di atas 80 persen,“ terang Ahmad. Selasa, 10 November 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

Kesempatan yang sama, Calon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam paparannya menyatakan komitmennya untuk terus mempercepat pembangunan infrastruktur di Kalteng.

Pembangunan difokuskan pada infrastruktur jalan, jembatan, dan pertanian karena sektor pertanian menjadi sentral pembangunan ekonomi di daerah pada bidang Kesehatan mutu pelayanan kesehatan yang baik menjadi salah satu sektor penting sebagai penopang pembangunan.

Pasalnya hingga kini masih ada sebagian masyarakat di pelosok yang belum mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan dengan baik, untuk itu, H Sugianto Sabran berkomitmen, untuk terus meningkatkan dan mengembangkan sistem pelayanan kesehatan yang baik ke seluruh daerah Kalteng.

“Sangat diperlukan Peningkatan pelayanan di seluruh wilayah, agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu serta mudah di jangkau bagi masyarakat di pelosok Pedesaan” Ungkap Sugianto.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Lebih lanjut, H Sugianto Sabran memaparkan bahwa di era kepemimpinannya, pembangunan bidang pendidikan juga terus ditingkatkan.

Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan berupa bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah, dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk para pelajar dan mahasiswa berprestasi.

“Kita bantu para pelajar dan mahasiswa berprestasi karena mereka adalah aset daerah, dan merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan kalteng dimasa akan datang, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S-1” tegas Sugianto.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)