Bupati Seruyan Disambut Upacara Adat Potong Pantan

Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan, Yulhaidir disambut dengan acara potong pantan di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan. Senin 9 November 2020.

KUALA PEMBUANG – Kedatangan Bupati Seruyan, Yulhaidir disambut dengan acara potong pantan di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan. Senin 9 November 2020.

Kedatangan Bupati Seruyan disambut antusias oleh Camat, unsur Forkopim Kecamatan, Damang, Mantir dan masyarakat Tumbang Manjul.

Upacara potong pantan yang dipimpin mantir adat, upacara ini merupakan penyambutan tamu yang dianggap dihormati dan ditokohkan oleh masyarakat. Oleh sebab itulah Bupati Seruyan Yulhaidir, Fauziah Yulhaidir dan rombongan disambut dengan tradisi adat potong pantan.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Minta Transparansi Data Mesti Dikedepankan

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring beserta rombongan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020.

“Peringatan hari pahlawan dilaksanakan di Tumbang Manjul karena di tempat ini ada history dan sejarah mengenai perlawan Kapten Mulyono dan kawan-kawan dalam melawan penjajah,” kata Yulhaidir. (ASY)

BACA JUGA:   Tangkal Penyebaran Paham Radikal Terorisme di Kalteng