Pedulian Terhadap Pelaku Usaha, Dinas Koperasi UKM Kalteng Gelar Bazar

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati saat menghadiri kegiatan bazar di Masjid Darussalam Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui PLUT KUMKM melaksanakan kegiatan Bazar di Masjid Darussalam Palangka Raya, Jumat 13 November 2020. Dalam kegiatan itu Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati, turun secara langsung untuk memberikan dukungan kepada UMKM yang mengikuti kegiatan bazar tersebut.

“Bazar ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk membantu para pelaku usaha yang selama ini kesulitan untuk memasarkan produk mereka, sehingga melalui kegiatan bazar yang ada dapat dijadikan wadah UMKM untuk dapat mempromosikan dan memasarkan produk mereka secara khusus kepada umat muslim yang akan menjalankan salat jumat di Masjid Darussalam dan juga masyarakat umum yang melintas di Jalan G. Obos Palangka Raya,” jelas Ati Mulyati.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Pada tempat yang sama Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng Harry Araiyanto mengatakan, bahwa kegiatan bazar yang ada merupakan ide langsung dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati yang tentunya berkoordinasi dengan Pengurus Masjid Darussalam Palangka Raya.

“Kegiatan bazar ini akan dilaksanakan setiap jumat selama tiga minggu, dimulai dari hari Jumat tanggal 13 November 2020, hal ini dilakukan karena tingginya animo UMKM yang ikut kegiatan dan tingginya animo masyarakat yang ingin berbelanja produk UKM. Adapun produk yang dipasarkan adalah aneka macam kuliner dan aneka macam hijab dan pakaian muslim,” kata Harry Araiyanto. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah