Satsabhara Polresta Palangka Raya Kembali Semprotkan Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Kendaraan taktis Armoured Water Cannon saat penyemprotan disinfektan.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan di jalanan sekitaran dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 21 November 2020.

Kasatsabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, menjelaskan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang ramai dilintasi pengendara.

BACA JUGA:   Satuan Sabhara Polresta Cek Rutin Ranmor Pendukung Pelaksanaan Tugas

“Dimulai dari kantor KPU Kota Palangka Raya kemudian menuju Jalan Garuda, Rajawali, Hiu Putih, Tjilik Riwut, Antang, yang merupakan kawasan cukup padat dan ramai dilalui oleh para pengendara,” kata Kasatsabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo.

Cairan Disinfektan yang disemprotkan tersebut diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat – zat yang telah direkomendasikan serta dianjurkan.

BACA JUGA:   Pria Terduga Pengedar Sabu-Sabu Ini Terancam 20 Tahun Penjara

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat, semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut,” pungkas. (Hardi/Beritasampit.co.id)