Sugianto Sabran Janji Perbaiki Jalan Lingkar Selatan, Begini Tanggapan Bupati Kotim

PERLU PERBAIKAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Jalan lingkar selatan di Kotim terlihat rusak berat sehingga, mempersulit truk bermuatan untuk melewati jalan tersebut.

SAMPIT – Kondisi jalan lingkar selatan yang terletak di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memprihatinkan.

Akan tetapi, kerusakan jalan tersebut bakal diperbaiki dan dijadikan skala prioritas tahun 2021. Alasannya, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran sebelumnya telah menjanjikan perbaikan jalan tersebut.

“Sugianto Sabran sebelumnya pernah menjanjikan jalan lingkar selatan akan diperbaiki tahun ini, lantaran pandemi covid-19 proyek itu dialihkan tahun 2021,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi usai melantik dan mengukuhkan Damang Kepala Adat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu 21 November 2020.

BACA JUGA:   Sugianto Komitmen Tingkatkan Pembangunan Desa

Supian menegaskan, kerusakan Jalan HM Arsyad menuju ke Bundaran KB itu bukan berarti pihaknya tidak mau menerapkan larangan truk bermuatan melebihi 8 ton untuk melintasi jalan tersebut.

Hanya saja, lanjutnya, kondisi jalan lingkar selatan hingga kini masih rusak parah sedangkan, perbaikan jalan tersebut merupakan wewenang Provinsi Kalteng.

“Kita tunggu saja realisasinya tahun depan, apabila jalan lingkar selatan sudah diperbaiki dan nyaman untuk dilewati maka truk bermuatan akan diwajibkan melewati jalan lingkar utara dan selatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Polisi Siapkan Antisipasi Kericuhan Saat Kampanye

(ifin/beritasampit.co.id)