Kombes Pol Hendra Rochmawan Didoakan Paguyuban Pasundan

Kombes Pol Hendra Rochmawan

PANGKALAN BUN – Keluarga Besar Paguyuban Pasundan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mendoakan semoga ‘Abah Anom Hendra Rochman kembali lagi Menjadi Kapolda Kalteng.

“Namanya juga mendo’akan, jadi mendo’anya jangan tanggung-tanggung kepada Abah Anom Hendra Rochman, kalau sudah guratan tangannya ditentukan Allah SWT karier dan jabatan itu tidak akan kemana-mana, pasti akan ke yang bersangkutan,” kata sejumlah tokoh Paguyuban Pasundan di Pangkalan Bun, kepada beritasampit.co.id. Minggu, 22 November 2020.

Kombes Pol Hendra Rochmawan Kabid Divisi Humas Polda Kalteng, kini kariernya naik menempati posisi barunya sebagai Kabag Penasehat Ropenmas Divisi Humas Polri.

Perwira menengah Polri lulusan Akpol 1995 yang lahir 16 April 1972 asli Bandung, Jawa Barat ini sebelumnya sempat bertugas di Bumi Isen Mulang sekitar 12 tahunan, maka wajar kalau Kombes Hendra Rochma saat tugas di Polda Kalteng sebagai Kabid Divisi Humas Polda Kalteng, telah dinobatkan oleh Paguyuban Sunda dengan gelar ‘Abah Anom’.

BACA JUGA:   Lima Personel Polres Kobar Diberi Penghargaan

Usai lulus dari Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-49 pada 2009 lalu, Hendra pertama kali ditempatkan di Polda Kalteng dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol) hingga akhirnya mendapatkan promosi AKBP sebagai Kabag Strategi dan Pengembangan Biro Rena Polda Kalteng.

Perjalanan karier laki-laki yang bertubuh atletis dan murah senyum ini , di Polda Kalteng terus berlanjut, menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Kalteng, kemudian Kapolres Palangka Raya dan Kapolres Kapuas.

Setelah 2 kali menjabat sebagai Kapolres jajaran di Polda Kalteng, Hendra Rochmawan kembali mendapat promosi menjadi Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng hingga terakhir menjabat sebagai Kabid Humas.

BACA JUGA:   Ditsamapta Polda Kalteng Latih Personel di Pantai Kubu

“Alhamdullilah, setelah tugas dinas selama 11 tahun di Kalteng, saya bisa beradaptasi dengan masyarakat Kalteng yang penuh ramah tamah dan kekeluargaan bahkan,” kata Hendra Rochma kepada beritasampoit.co.id.

Ia juga merindukan masyarakat Kalteng yang memiliki kepribadi yang tinggi, ramah dan penuh santun serta menjunjung tinggi perbedaan yang telah merekat di ‘Bhineka Tunggal Ika.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalteng yang telah banyak membantu saya berdinas selama di Kalteng. Saya meminta doa kepada masyarakat agar jabatan baru yang saya emban bisa amanah untuk masyarakat Indonesia. Kang, titip salam nya ka Keluarga Besar Paguyuban Pasundan, dan jaga kesehatan akang,” ungkap Abah Anom Henddra Rochman.

(Kang Maman Wiharja).