Makna Hari Guru Nasional Bagi Nuryanto

Nuryanto

MUARA TEWEH – Dalam menyambut hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, tentunya dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diperingati dengan adanya kegiatan baik olehorganisasi insan guru itu sendiri maupun pemerintah.

Tentunya menyikapi hal itu, menurut anggota dewan dari partai PPP Barito Utara Nuryanto dimana ada dua hal penting tentunya saat seperti ini.

Ia mengatakan hari guru nasional juga menjadi refleksi bahwas guru, dituntut bukan hanya menjadi pengajar saja, namun pembelajar sekaligus.

Dimana katanya ada tantangan baru dalam kegiatan dunia belajar mengajar jarak jauh, maka dari itu perlu kreasi kreatif agar tak membosankan bagi para penerima materi dan juga pmberi materi belajar.

“Jadi harapan saya, bertepatan dengan hari guru tahun ini, para guru dapat menemukan solusi yang kreatif agar proses pembelajaran tetap menyenangkan,”kata Nuryanto.

Sebagai para kaum pendidik, yang akan terus berjuang dan bekerja dalam mencerdaskan anak bangsa kedepan, semoga saja tetap semangat dan solutif dalam melaksanakan tugasnya bersama para anak didik meski tidak dalam tatap muka.

“Maka bertepatan dengan hari guru ini, saya secara pribadi mengucapkan selamat hari guru dan mengapresiasi atas perjuangannya selmaa ini apa lagi di tengah masa-masa pandemi yang tentunya harapannya semuanya tetap sehat dalam lindungan Tuhan YME,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan guru itu adalah pahlawan. Sebagai pahlawan karena tugas yang dijalankan selama ini sangat cukup berat untuk mendidik setiap anak. Apalagi mengubah prilaku generasi pelanjut. Sehingga kata Nuryanto sudah sepatutnya diapresiasi satu tanggal yang khusus didedikasikan bagi mereka.

(shp.beritasampit.co.id)