Pemkab Murung Raya Raih Opini WTP Yang Ke 5 Kalinya Dari BPK RI Perwakilan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Murung Raya Drs. Hermon M.Si saat menerima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP itu merupakan yang kelima kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Terakhir didapatkan atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Penghargaan Opini WTP yang diterima oleh Bupati Mura melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Drs Hermon M,Si disertai dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis 26 November 2020 kemarin.

BACA JUGA:   DPRD : Jangan Hanya Fokus Pembangunan Infrastruktur

Selain itu, Pemkab Mura juga berhasil mendapatkan penghargaan peringkat ketiga untuk kategori jumlah desa 100 keatas, atas penilaian kinerja penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk wilayah Provinsi Kalteng.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph mengatakan, bahwa opini WTP harus tetap dipertahankan dari tahun ke tahun demi terwujudnya tata kelola yang baik dan bersih yang harus selalu menjadi komitmen bersama.

“Penghargaan itu karena perjuangan dan kerjasama kita semua. Tetap kompak dan semangat berikan karya bhakti untuk Mura yang terbaik. Terima kasih atas dukungan dan ketulusan hati bekerja selama ini untuk melayani masyarakat,” kata Bupati Alumnus STPDN itu.

Dikatakan Perdie, oponi WTP hanya sebuah hasil dari pemeriksaan, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana seluruh jajaran pemerintah mampu membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan tidak keluar dari jalur aturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Camat Harus Jeli Soal Sengketa Tapal Batas

Untuk mewujudkan hal itu, tentu bukanlah perkara mudah, karena Bupati menyadari bahwa kompleksifitas dalam pengelolaan keuangan dan aset di daerah sangat tinggi dan perlu upaya yang serius dan intensif dari seluruh jajaran Pemerintah.

“Opini WTP yang diraih bukanlah prestasi seorang Bupati saja, namun adalah prestasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mura yang selama ini bekerja dengan sangat baik dan terus melakukan pembenahan pembenahan sehingga WTP mampu diraih,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).