Musrenbang Kelurahan Baamang Hulu Hanya Usulkan Skala Prioritas

ASPIRASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, anggota PKK kelurahan dan stake holder lainnya saat menyampaikan aspirasi yang dianggap skala priortis.

SAMPIT – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022, berbeda dari tahun sebelumnya.

Umumnya, pada saat Musrenbang seluruh stake holder yang diundang untuk menyampaikan berbagai aspirasi cukup banyak dan durasi waktu panjang. Selain itu, musrenbang diadakan pagi hingga sore bahkan bisa dilanjutkan malam.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan pra musrenbang, kemudian dibuatkan format supaya pada saat Musrenbang yang disampaikan hanya yang dianggap skala prioritas saja,” ujar Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo kepada wartawan beritasampit.co.id usai Musrenbang, Kamis 3 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

Hasil Musrenbang kelurahan itu, lanjutnya, akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan Baamang yang akan dilaksanakan antara Januari atau Pebruari 2021. “Usulan musrenbang untuk tahun 2022 akan dibawa ke tingkat kecamatan,” kata Kasmojoyo.

Dia menjelaskan, ada beberapa aspirasi yang diusulkan dan dianggap skala prioritas misalnya sektor kesehatan, rehab jembatan Pustu karena digunakan tidak hanya untuk perawat/bidan bahkan masyarakat yang akan berobat.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

Selain itu, sektor pendidikan tambahan ruang belajar dan pagar sekolah. Selain itu, penimbunan jalan menuju permukiman penduduk hingga peningkatan jalan.

“Yang pastinya, hasil musrenbang tingkat Kelurahan Baamang Hulu akan dibawa lagi ke tingkat Kecamatan Baamang, sebelumnya akan kami verifikasi terlebih dahulu mana yang dianggap sesuai kebutuhan bukan hanya keinginan,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)