Kapten Kapal Motor Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kahayan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan evakuasi

PALANGKA RAYA – Piket SPKT beserta Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan olah TKP penemuan jenazah korban tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Kahayan Palangka Raya, Sabtu 5 Desember 2020 sekira pukul 06.00 WIB.

“Korban merupakan seorang laki-laki bernama Kurnadi (49) warga Kecamatan Kuripan, Banjarmasin Kalimantan Selatan yang merupakan Kapten Kapal Motor PT. Karya Halim Sempurna,” kata Kanit SPKT II Aiptu Irawan Rizki.

Irawan menambahkan, dari keterangan saksi yang juga merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM. P.T. Karya Halim Sempurna berinisial S (48) dan R (38), diketahui sebelumnya Pada Pukul 03.00 WIB korban Bersama saksi berangkat menuju DAS Kahayan menggunakan Kapal untuk menyedot pasir.

BACA JUGA:   Polsek Sabangau Gencar Sosialisasi Saber Pungli dan Prokes

“Saat tiba di lokasi, saksi beserta ABK lain mulai menghidupkan mesin sedot dan saksi melihat korban keluar dari dalam kabin menuju bagian samping kapal diduga bermaksud untuk BAB namun korban malah terjatuh ke sungai,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, melihat korban terjatuh ke sungai, saksi segera mematikan mesin sedot dan berusaha mencari korban dengan menyusuri aliran sungai Kahayan menggunakan kapal namun tidak ditemukan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Lalu Lintas Tahun 2020 Menurun 31 Persen

Dua Jam kemudian jenazah korban ditemukan mengapung di pinggir sungai, selanjutnya para saksi segera mengevakuasi korban dan membawa kembali ke Pelabuhan serta melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian.

“Piket SPKT beserta Tim Identifikasi Satreskrim dan Piket Polsek Pahandut segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya jenazah korban segera di evakuasi ke RSUD Dr. Doriz Sylvanus untuk dilakukan Visum guna memastikan penyebab kematian korban,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)