Kecelakaan di KM 63, Dump Truk PT Borneo Prima Vs Honda Revo Tewaskan Andi Setiawan 

IST/BERITA SAMPIT - Andi Setiawan korban Laka Lantas saat di ruangan jenazah RSUD Puruk Cahu.

PURUK CAHU – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan PT. Karya Delta Permai (KDP) Km 63, Desa Olung Balo, Kecematan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura) antara Dump Truk milik PT Borneo Prima Vs sepada motor Honda Revo adu kuat hingga mengakibatkan satu orang tewas.

Korban bernama Andi Setiawan (19) tahun, warga RT 01, Desa Bambure, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meninggal dunia seketika di tempat kejadian perkara (TKP) usai dihantam Dump Truk yang dikemudikan oleh Asransyah (50) tahun.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas, AKP Hermanto mengatakan, kronologi kejadian pada Minggu 6 Desember 2020 pagi sekitar pukul 05.50 WIB sopir berangkat dari rumah dengan mengemudikan mobil dump truck TATA 2528K warna kuning Nomor 009 menuju Bumban dengan membawa material.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Lalu kemudian, sesampainya di sekitar KM 63, sopir dump truk tersebut merubah jalur dari jalur kiri menuju jalur kanan mengikuti rambu jalan. Tiba-tiba kurang lebih sekitar 50 meter melewati rambu kanan, datang sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai oleh korban berada di posisi kanan mobil dump truck.

“Sopir terkejut dan tidak sempat menghindar. Akibatnya korban menabrak bagian depan sebelah kiri mobil dump truck. Setelah kejadian itu, sang sopir berhenti dan turun dari mobil. Karena melihat keadaan korban, lalu sopir dump truk segera berjalan menuju KM 66 untuk meminta bantuan,” ungkap Hermanto.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

Setelah mendapat bantuan, lalu sopir dump truk bersama pihak Perusahaan menuju ke Kantor Polsek Tanah Siang, kemudian pihak petugas menuju tempat kejadian dan membawa korban menuju RSUD Puruk Cahu untuk ditangani Tim Medis.

“Kecelakaan tersebut terjadi akibat korban mengendarai sepeda motornya dengan tidak memperhatikan rambu jalan. Kini jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke Desa Bambure untuk dimakamkan,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).