Fakultas Hukum Universitas Pancasila Gelar Bakti Sosial Bagian Dari Seminar Islam Nasional

JAKARTA – Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila mengadakan bakti sosial kepada masyarakat Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Bakti sosial ini merupakan bagian dari acara seminar Islam nasional yang bertajuk peran pemuda Islam dalam membangun konstitusi di Indonesia, yang akan digelar pada, Kamis 10 Desember 2020.

Ketua Panitia Kegiatan Zacharyas M Sukma, Selasa 8 Desember 2020 saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, mengatakan bahwa melalui kegiatan bakti sosial tersebut, para peserta tidak hanya mendapatkan ilmu, sertifikat, relasi, give away, hadiah tapi bisa juga beramal dengan penuh ihklas.

“Seminar maupun bakti sosial ini sebagai awal action generasi muda untuk membangun peradaban yang lebih baik serta menuju masa kejayaan, terutama para mahasiswa,” ujar mahasiswa asal Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Zacharyas menjelaskan, bahwa para narasumber yang mengisi seminar memiliki pengalaman praktis dan akademis seperti Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H dan Dr. Margarito Kamis, S.H., M.Hum.

Hamdan Zoelva merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sedangkan Margarito sebagai pakar hukum tata negara dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara antara tahun 2006 hingga 2007.

Sementara itu, Ani Nuraeni selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakan acara seminar Islam Nasional yang pada hari Sabtu 12 Desember 2020 tersebut, ia berbangga diri kepada UKM Rohis Al – Fath yang telah mengangkat materi konstitusi menjadi Seminar Islam Nasional yang sangat bagus.

BACA JUGA:   Pembangunan Pendidikan Penting Guna Optimalkan Bonus Demografi

“Dihadirinya narasumber yang berkualitas semoga dengan adanya acara ini dapat memicu semangat pemuda Islam masa kini untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan konstitusi di Indonesia,“ imbuh Ani Nuraeni.

Menurutnya, pasca acara seminar Islam nasional yang diadakan oleh Rohis Al – Fath akan melahirkan acara-acara besar lainnya serta menjadi pemicu semangat generasi muda.

Sekedar informasi bagi peserta yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat menghubungi Nur Amalia Putri 085779297472. Penutupan pendaftaran seminar Islam nasional yaitu pada Selasa, 08 Desember 2020 dari pukul 06.00-23.59 WIB. (Man/beritasampit.co.id).