Tokoh Agama Tiang Pemersatu Bangsa

SAMBUTAN : MAN/BERITA SAMPIT - Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Barat, AKBP Devy Firmansyah saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Focus Group Discussion di salah satu hotel di Kecamatan Arut Selatan, Kobar.

PANGKALAN BUN – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di salah satu hotel di Kecamatan Arut Selatan, Kobar, Kamis 17 Desember 2020 siang.

FGD tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan dihadiri oleh personel Polres Kobar serta tokoh agama Islam se-Kobar.

BACA JUGA:   Rentenir di Kobar Masa Pandemi Covid-19 Laris

AKBP Devy Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh tokoh agama yang hadir, untuk bersama-sama mendukung Polri dalam menangkal hoaks dan penyebaran isu SARA yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

“Tokoh agama merupakan tiang pemersatu bangsa, dimana beliau-beliau ini adalah tauladan sekaligus contoh bagi anak bangsa kedepannya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh tokoh agama mari bergandeng tangan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Devy mengimbau kepada seluruh tokoh agama agar berperan aktif dalam mengajak seluruh masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari seluruh tokoh agama yang hadir, dimana pihaknya siap mendukung TNI dan Polri dalam mencegah penyebaran hoaks dan isu SARA, guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (Man/beritasampit.co.id).